Kenali Makna Warna Menstruasi Atau Pendarahan Di Rahim

Kenali Makna Warna Menstruasi Atau Pendarahan Di Rahim | Setiap wanita yang sudah remaja pasti akan mengaolami masa dimana mereka akan mengeluarkan darah dari dalam rahim mereka dan ini dinamakan dengan siklus menstruasi. Biasnaya menstruasi terjadi satu bulan sekali dalam kurun waktu satu minggu, lama waktu setiap wanita menstruasi berbeda beda. Dan pendarahan di rahim yang terjadi di luar menstruasi tentu saja itu merupakan pendarahan tidak normal yang harus diwaspadai.

Setiap wanita yang mengalami menstruasi tidak selalu mengeluarkan darah yang berwarna merah, karena sebagian wanita pasti pernah mengalami mengeluarkan darah yang berwarna hitam, coklat.

Perlu Anda ketahui wanita yang sedang dalam masa menstruasi biasanya sering kali menjadi lebih sensitif karena rasa mual, kram perut, sakit kepala bahkan sembelit.

Serta mengetahui perbedaan warna darah dalam rahim yang dikeluarkan wanita saat masa menstruasi sangat penting untuk mengetahui hormonal Anda. Karena hormon akan selalu berubah selama siklus empat minggu yang mempengaruhi warna dari darah haid.


 Coklat Gelap

Makna warna darah haid yang pertama ini menandakan darah sudah disimpan dalam rahim untuk waktu yang cukup lama, biasanya terlihat di pagi hari.

Merah

Warna darah yang kedua ini normal karena tubuh langsung mengeluarkannya, aliran darah yang dilepas sangat cepat.

Cranberry atau Merah

Sedangkan untuk warna yang ketiga ini bisa dianggap normal untuk beberapa waktu biasanya terlihat pada hari ke-2 masa periode siklus menstruasi. Seperti yang disebutkan oleh para ahli, mereka yang memiliki siklus menstruasi lebih lama biasanya akan berubah menjadi merah.

Abu - Abu atau Hitam

Jika Anda pernah mengalami warna darah menstruasi yang satu ini, ini merupakan darah yang mengakhawatirkan dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Warna abu - abu mengacu pada infeksi di rahim dan namun pada kasus yang ditemukan terlihat di hari ke 4 bersamaan dengan warna merah.

Oranye


Dan jenis warna yang kelima ini biasanya tercampur dari leher rahim, rah oranye cerah baisanya juga menunjukan adanya infeksi, alangkah lebih baiknya segera dikonsultasikan ke dokter dan jangan mengabaikannya.

Menstruasi merupakan hal yang normal untuk wanita yang sudah baligh, namun tetap Anda harus waspada apabila pendarahan di rahim yang terjadi saat itu diluar masa haid. Karena apabila seperti itu maka Anda harus mengkonsumsi Obat Pendarahan Di Rahim dan tentunya akan lebih baik jika itu terbuat dari bahan herbal.

0 Response to "Kenali Makna Warna Menstruasi Atau Pendarahan Di Rahim"

Posting Komentar

wdcfawqafwef